Selasa, 12 September 2017

Latar Belakang Pembentukan Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Imam Bonjol Ternate



Abu Ummah ra, berkata: saya telah mendengar Rasulullah SAW bersabda: bacalah Al-Qur'an karena ia akan datang pada hari raya qiyamat sebagai pembela pada orang yang mempelajari dan mentaatinya".(HR. Muslim)

Berangkat dari pemahaman bersama, Berdasarkan dari hasil rapat musyawarah yang diselenggarakan oleh pemuda Minang kota Ternate dengan organisasi induk Kerukunan Keluarga Minang Maluku utara (KKM-Malut) dan BKM Masjid Imam Bonjol menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya melanjutkan proses belajar mengajar di Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) IMAM BONJOL dengan pengawasan & manajemen TPQ yang lebih terarah dan profesional. kemudian di bentuklah kepengurusan TPQ. IMAM BONJOL yang baru dengan kepala TPQ saudara Rony Yasril, Sekertaris Ilham ST., MM. dan Bendahara Saudara Rahmat sehingga diharapkan adanya pembaharuan yang berujung pada peningkatan pengetahuan membaca alquran dan serta terbentuknya prilaku  (Ahlakul karimah) yang baik dari peserta didik
Pengajian anak diniyah di TPQ Imam Bonjol ternate telah berlangsung dari tahun 1996, kemudian pada tahun 2016 di kelola dengan manajemen yang lebih profesional. Selain sebagai media syiar tujuan lain dari pendirian Taman pendidikan alquran ini diharapkan menjadi media silaturahmi antar sesama anak-anak orang minang, silaturahmi orang tua orang tua santri, serta wadah komunikatif antara warga minang dengan penduduk di sekitar masjid khususnya dan warga Ternate pada umumnya.

Tidak ada komentar:
Write komentar